Sabtu, 13 Februari 2010

C-21 Prestasi


Hampir 700 anak SD se-kota Malang
Padati SMPK Frateran Celaket 21

C-21 Prestasi V Berlangsung Marak

Hampir 700 orang siswa SD kota Malang memadati SMPK Frateran Celaket 21, MInggu 14 Februari 2010. Kegiatan yang bertajuk: C-21 Prestasi on Valentine's Day ini ingin memadukan try out dengan lomba mata pelajaran. Hasilnya tentu bukan sekedar mengukur persiapan menjelang UASBN, tetapi juga sebagai wahana berlomba. Kegiatan ini merupakan even tahunan yang selalu dilaksanakan pada bulan Februari. Meski tidak selalu dikaitkan dengan hari Valentine, tetapi memang rata-rata dilaksanakan sekitar tanggal 14. Pada tahun ini kebetulan C-21 Prestasi dilaksanakan bebarengan dengan perayaan Imlek dan Valentine's Day. Itulah sebabnya nuansa panggung didominasi warna merah Imlek dan pink Valentine.

Begitu besarnya antusiasme siswa SD, sampai-sampai panitiaterpaksa menolak ratusan peserta yang mendaftar pada hari-hari terakhir, mengingat daya tampung ruang sangat terbatas. JIka tidak dibatasi diperkirakan peserta akan menembus angka 900 hingga 1000 orang. Dan untuk melaksanakan kegiatan tersebut panitia memanfaatkan ruangan SMPK Frateran Celaket 21 sekaligus ruangan SDK Mardi Wiyata 1 Frateran Celaket 21. Sejak jal 6.30 peserta sudah berbondong-bondong datang. Tepat jam 07.00 para peserta dikumpulkan untuk menerima penjelasan. Jam 07.30 peserta diarahkan memasuki ruangan masing-masing untuk mengikuti try out yang dimulai tepat jam 08.00

Setelah bergelut melawan soal-soal Bahasa Indonesia, IPA dan Matematika selama dua jam peserta boleh beristirahat sejenak sambil menikmati sajian atraksi dari siswa-siswi SMPK Frateran Celaket 21. Tak ketinggalan siswa-siswi SDK Mardi Wiyata 2 juga menyumbangkan penampilan band dan musik pianika. Pelaksanaan scanning diperkjirakan memakan waktu 2 jam sehingga pengumuman hasil try out diharapkan dapat dilaksanakan paling lambat jam 13.00.

Try Out yang selalu dilaksanakan tanpa biaya alias gratis ini diadakan sebagai upaya sekolah untuk menjalin silaturahmi dengan masyarakat khususnya SD-SD di kota Malang. Kecuali itu kegiatan ini juga sebagai sarana memperkenalkan sekolah kepada masyarakat. Meski SMPK Frateran Celaket 21 berada di pinggir jalan protokol kota Malang ternyata masih banyak yang tidak mengetahuinya. Padahal sekolah ini sudah berusia 61 tahun!
Hal-lain yang perlu disampaikan kepada masyarakat ialah bahwa sekolah yang menempati gedung berusia 81 tahun ini merupakan sekolah umum, yang mnerima siswa dari berbagai kalangan dengan berbagai latar belakang. Prinsip pokok yang dipakai adalah: Tidak boleh ada anak yang terhambat sekolahnya karena masalah ekonomi. Itulah sebabnya sekolah ini sangat peduli dengan program pemerintah mngenai sekolah murah/gratis.

SMPK Frateran Celaket 21, meski sekolah swasta tetapi tetap berani melaksanakan pendidikan bermutu dengan biaya terjangkau. Beberapa kemudahan yang ditawarkan :
1. Calon siswa yang memiliki prestasi juara 1, 2 dan 3 akademik - akan menerima pembebasan SPP selama 6 bulan.
2. Bagi calon siswa yang memiliki prestasi non akademik tingkat kota (juara 1, 2 dan 3) akan menerima pembebasan SPP selama 3 bulan.
3. Bgai calon siswa yang memiliki prestasi non akademik tingkat provinsi/nasional akan menerima pembebasan SPP hingga 6 bulan.

Dari luar gedung ini sangat megah, sehingga banyak orang mengira ini sebagai sekolah mahal, padahal jika orang sudah masuk dan menanyakannya, mereka akan mengetahui bahwa sekolah ini benar-benar peduli dengan situasi orangtua manapun. Sekolah ini memang menempati gedung besar, dan merupakan bagian dari 20 sekolah Mardi Wiyata se-Indonesia yang tersebar dari Palembang hingga kota-kota NTT.

Selamat berjuang tunas-tunas muda! Sukses menanti Anda!

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar